Senin, 12 September 2011

Federer Masih Kecewa Kalah Tragis dari Djokovic

Foto: Ekspresi kekecewaan Roger Federer usai dikalahkan Novak Djokovic/Getty Images
Benteng News - Kekecewaan besar tengah dirasakan Roger Federer usai disingkirkan Novak Djokovic pada semifinal US Open 2011. Bagaimana tidak, maestro tenis asa Swiss ini harus menerima kekalahan, setelah sebelumnya unggul di dua set pertama.

Ya, dalam laga semifinal, Minggu (11/9/2011) dini hari tadi, Federer memang sempat mengawali pertarungan dengan sangat baik. Mantan petenis nomor satu dunia ini sempat memenangi dua set awal. Namun, petaka menghampiri FedEx -sapaan Federer- di tiga set berikutnya.

Di luar dugaan, Djokovic mampu bangkit dan memenangi tiga set tersisa untuk kemudian menggenggam tiket final, menghadapi Rafael Nadal yang lolos ke final usai mengalahkan Andy Murray. Bagi Federer, kekalahan ini tentu menyakitkan, apalagi mengingat rekor buruknya saat berhadapan dengan Djokovic sepanjang tahun ini (kalah empat kali dan hanya sekali menang).

“Jelas ini sangat mengecewakan, tapi tidak ada yang bisa saya salahkan selain diri sendiri,” tutur Federer yang kini menempati peringkat tiga dunia, di bawah Nadal dan Djokovic yang berada di ranking teratas.

“Saya sebenarnya mengawalinya dengan sempurna, sayangnya saya gagal mengakhirinya (dengan kemenangan). Ini sangat menyakitkan, tapi saya terima. Saya kecewa karena saya sebenarnya bisa paling tidak menembus final,”
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar