Rabu, 07 September 2011

Truk Ini Mampu Kalahkan Kecepatan Ferrari

Secara mengejutkan truk ini melesat lebih cepat dari Ferrari di ajang balap drag race.


Drag Race Truk Volvo Lawan Ferrari Spider (Autoblog)

BentengNews - Produsen mobil asal Italia, Ferrari dikenal sebagai raja jalan, karena selalu menciptakan kendaraan yang  memiliki kecepatan tinggi. Tapi secara mengejutkan, mobil berlambang kuda jingrak itu harus tunduk dengan sebuah truk hybrid miliki Volvo, dalam ajang balapan drag race.

Seperti dilansir laman Autoblog, Rabu 7 September 2011, dalam festival Mantorp 2011 di Swedia, Volvo Hybrid Truck diadu dengan Ferrari 360 Spider di lintasan drag race. Alhasil, truk itu mampu melesat lebih cepat meninggal Ferrari tersebut.

Truk berkelir hijau itu dikendarai Swedish racing legend, Boije Ovebrink. Sedang Henrik  Appelhorm menunggangi kuda jingkrak Ferrari berwarna silver.

Lomba ini terbilang seru dan menarik. Sebab, saat bendera start dikibarkan, Ferrari berhasil melaju di depan. Namun menjelang garis finish, secara mengejutkan truk Volvo itu langsung melesat cepat meninggalkan Ferrari.

Truk Volvo hybrid ditopang mesin 16 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.900 hp. Ditambah lagi dengan aliran tenaga dari motor listrik sebesar 200 hp. Dengan spesifikasi ini, tak mustahil Ferrari harus mengakui keunggulan truk tersebut sebagai raja jalanan. 

“Itu sangat dekat dan saya senang, karena sekarang saya tahu Volvo Hybrid truk secepat Ferrari,” kata Ovebrink Boije sangat senang.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar