Senin, 12 September 2011

Metallica Hingga Justin Bieber di Konser J-Rocks & Ipank

(Foto: Tomi/okezone)

 Benteng News - Konser mini yang menampilkan kolaborasi J-rocks dan Ipank benar-benar tabrak-menabrak di ajang A Flava As You Like It di Ice Club, Surabaya, Sabtu (13/5/2011) malam.

Seperti yang dikatakan Ipank sebelum penampilannya bareng J-Rocks, perpaduan penampilan keduanya di panggung akan penuh kejutan dan menabrakkan lagu berbeda aliran. Janji tersebut ditepati Ipank.

Di awal penampilan, Sony dan Iman langsung mencabik gitarnya mengusung melodi lagu Enter Sandman milik Metallica yang cukup keras, beberapa riff gitarnya membuat shock penonton hingga menuai emosi yang meletup-letup penuh kegembiraan.

Usai lagu yang beraliran metal, tiba-tiba J-Rocks dan Ipank membelokkannya dengan lantunan I Got The Feeling milik Blacke Eyed Peas, lagu dengan musik yang riang. Namun, tetap kedua lagu tersebut mampu membuat penonton bersemangat.

Ekspresi penonton tampak ada yang cengar-cengir, juga ada yang bingung menyaksikan kegilaan mereka di atas panggung kecil.

Berikutnya, nomor lagu milik J-Rocks Falling In Love, Juwita Hatiku, dan Kau Curi Hatiku menggandeng satu penonton cewek yang juga J-Rockstar (sebutan penggemar J-Rocks). Malam itu, memang J-Rockstar mendominasi penonton yang bejumlah sekira 250 orang.

Aksi yang tak pernah terjadi di mana J-rocks mengubah formasi Iman menjadi drummer, Wima jadi gitaris, dan Sony pegang bass untuk meniringi Ipank membawakan salah satu lagu Bob Marley.

"Gue enggak boleh lewatkan kesempatan main sama band yang sangat rock ini," kata Ipank disambut tawa penonton. "Emang rock-nya seperti apa?," timpal Iman.

Beberapa permintaan penonton diakomodir J-Rocks dan Ipank. Salah satu yang paling konyol adalah permintaan dari Dimas yang ingin Anton menyanyi sambil memperagakan break dance.

Anton sanggup meladeni permintaan tersebut asalkan diiringi vokal Wima. Dan, terjadilah aksi yang memukau; Wima menyanyi lagu Baby milik Justin Bieber, diiringi musik dari sang keyboardist additional yang wajahnya mirip salah satu personel Sm*sh.

Atas permintaan penonton pula, J-Rocks menyanyikan lagu milik Ipank berjudul Ada yang Hilang. Sebaliknya, Ipank menyanyikan lagu Meraih Mimpi.

"Lo enak bawain lagu gue di depan J-Rockstar, kalau gue bawain lagu J-Rock di depan J-Rockstar, salah bisa disumpahin," lontar Ipank setelah Iman dianggap sukses melantunkan Ada yang Hilang.

"J-Rockstar Ipank-isme juga kok. Hahaha," kelakar Sony.

Tak mau mengecewakan J-Rockstar, Ipank tampak habis-habisan nyanyi Meraih Mimpi, apalagi distorsi gitar J-Rock yang gaduh, dipadu suara Ipank yang khas mampu menyuarakan musik rock n' roll yang apik.

Konser ditutup dengan dua nomor lagu milik Ipank berjudul Sahabat Kecil yang mewarnai ost. Laskar Pelangi dan satu lagi lagu bagi kaum pemberontak milik Iwan Fals berjudul Bento.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar